‘Waspadalah Liverpool!’ Pele memberi saran pada The Reds untuk gelar Liga Premier.

Legenda Brasil itu memiliki reputasi untuk membuat prediksi menarik, dan Liverpool mungkin menjadi pihak terakhir yang menderita ‘kutukan’ nya.

Pele mendukung bintang-bintang Brasil Alisson dan Roberto Firmino untuk membawa Liverpool ke kejayaan di Liga Premier.

The Reds belum dinobatkan sebagai juara di era Premier League, dengan kejayaan gelar terakhir klub datang di musim 1989-90.

Tetapi skuad Jurgen Klopp telah didorong oleh investasi besar menjelang kampanye baru, klub memecahkan rekor dunia untuk kiper untuk menandatangani Alisson dari Roma, sementara Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri juga telah tiba di Anfield.

Kedatangan alisson juga berarti bahwa Liverpool sekali lagi membanggakan dua pemain internasional Brasil, setelah Firmino ditinggalkan untuk mengibarkan bendera sendirian pada Januari ketika Philippe Coutinho berangkat ke Barcelona.

Liverpool menghabiskan lebih dari saingan mereka di Liga Premier di jendela transfer terakhir dan, sementara mereka menyelesaikan babak keempat musim lalu, 25 poin di belakang juara Manchester City, Pele percaya 2018-19 akhirnya akan menjadi tahun mereka – dan memberi tip kontingen Brasil mereka untuk membuat perbedaan.

“Ini adalah awal dari Liga Premier hari ini,” tulis Pele di Twitter. “Menurutmu siapa yang akan menang? Kurasa ini tahun milik Liverpool, Alisson, dan Firmino!”

Kabar bahwa Pele telah membuat prediksi di belakang kampanye mereka mungkin tidak terlalu disambut di Liverpool, karena tiga kali juara Piala Dunia memiliki sejarah prediksi yang sulit.

Sebelumnya, ia memberi tip tim Afrika untuk memenangkan Piala Dunia sebelum tahun 2000, sementara mendukung Nil Lamptey untuk menjadi ‘Pele Baru’.

Dan di Piala Dunia 2002 ia memprediksi Argentina dan Prancis akan maju ke final, hanya untuk melihat kedua raksasa tersingkir di babak pertama – sementara bangsanya sendiri memenangkan gelar meski menurut Pele, mereka tidak akan lolos dari tahap grup.

Liverpool, finalis yang kalah di Liga Champions musim lalu, membuka kampanye Premier League mereka di kandang West Ham pada hari Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *