Mantan pemain Inggris itu dideskripsikan oleh Aleksander Ceferin sebagai “ikon sepakbola sejati” setelah dinobatkan sebagai pemenang berikutnya dari Penghargaan Presiden UEFA.

Mantan kapten Inggris David Beckham telah dipilih sebagai pemenang Penghargaan Presiden UEFA untuk 2018.

43 tahun telah diakui atas kontribusinya untuk sepak bola dan “upaya kemanusiaan tak kenal lelahnya”. Dia akan menerima trofi di Monaco nanti di tahun ini.

“Penghargaan Presiden mengakui prestasi luar biasa, keunggulan profesional dan kualitas pribadi yang patut dicontoh,” kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Saya telah memilih David Beckham sebagai penerima penghargaan tahun ini karena dia telah menjadi duta global untuk sepakbola, mempromosikan permainan dan semua nilai-nilainya di setiap sudut planet ini.

“Upaya kemanusiaan yang tak kenal lelah, yang telah membantu kehidupan banyak anak di seluruh dunia, juga harus dirayakan. Beckham adalah ikon sepakbola sejati dari generasinya.”

Beckham menggambarkannya sebagai “kehormatan” untuk menerima hadiah, yang diberikan kepada mantan Romacaptain Francesco Totti pada tahun 2017.
“Selama karir saya, saya selalu memberikan 100 persen dan mencoba untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kerja tim dan permainan yang adil dan saya bangga untuk bergabung dengan daftar pemain terkenal yang sebelumnya telah memenangkan penghargaan ini,” kata Manchester United hebat.

“Banyak momen tak terlupakan yang saya miliki di lapangan datang di Liga Champions, seperti malam ajaib di Barcelona pada 1999 ketika kami mengalahkan Bayern Munich dengan cara dramatis seperti itu.

Beckham memenangkan enam gelar Liga Premier dan treble terkenal 1998-99 selama karir gemilang United, sebelum memenangkan gelar liga lebih lanjut dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain dan dua Piala MLS dengan LA Galaxy.

dia bermain di tiga Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa untuk Inggris, memenangkan 115 pertandingan, total hanya dikalahkan oleh Wayne Rooney dan Peter Shilton.

Di luar lapangan, dia telah bekerja dengan badan amal UNICEF untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia.

“Karier saya di sepakbola memungkinkan saya untuk secara aktif berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kehidupan banyak anak di seluruh dunia bekerjasama dengan UNICEF dan itu memberi saya kesenangan besar bahwa saya dapat memberikan sesuatu kembali ke masyarakat,” katanya.

“Ketika orang percaya pada Anda, Anda percaya pada diri sendiri. Dengan memberi anak-anak, terutama anak perempuan, dukungan yang mereka butuhkan, dana saya 7 membantu mereka menyadari potensi mereka.”

Pemenang penghargaan lainnya termasuk Bobby Robson, Paolo Maldini, Alfredo Di Stefano, Eusebio dan Johan Cruyff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *