Mantan Bintang Barcelona Eric Garcia menerangi perjalanan pra musim Manchester City.

Pemain berusia 17 tahun itu telah menjadi titik terang selama tur AS Man.City dan berkat potensinya dia telah mempengaruhi rencana transfer klub.

Saat jendela transfer sibuk di Manchester City melaju bersama musim panas lalu, desas-desus beredar bahwa penandatanganan rahasia lain sedang mengudara di markas City Football Academy klub.

Setelah membuat kesepakatan besar untuk Bernardo Silva dirahasiakan sampai menit terakhir, tampaknya City telah melakukannya lagi. Pengguna Twitter yang awalnya menyarankan agar Silva dalam penerbangan ke Manchester telah melakukan streaming untuk kedua kalinya; pemain baru lainnya sedang dalam perjalanan.

Sumber di CFA menegaskan bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi, dan selama musim panas di mana City mengejar Alexis Sanchez, Kylian Mbappe, Dani Alves dan beberapa pilihan pemain rahasia center-back, rumor online menjadi terlalu gencar.

Seorang pemain baru tiba di City pada hari itu, sebagai bek tengah, dan dia diapit oleh duet terkenal Ivan De La Pena dan Carles Puyol. Tidak ada pemotretan, tidak ada pengumuman, tidak ada gembar-gembor.

Tidak pernah ada cerita ketika pemain muda ditandatangani, tidak peduli seberapa baik mereka. Dan yang ini sangat bagus. Meskipun mengejar sembilan bala bantuan untuk tim pertama, City memastikan mereka tidak kehilangan salah satu permata akademi La Masia di Barcelona.

Itu adalah Eric Garcia 16 tahun. Bek tengah itu sudah berada di Barca sejak ia berusia tujuh tahun, menjadi kapten setiap tim muda yang ia ikuti, meski bermain di kelompok usia yang lebih tua. Penggemar Barca dan wartawan mengeluhkan kepergiannya, menahannya sebagai bukti lebih lanjut dari salah urus yang telah menimpa klub terkenal dalam beberapa tahun terakhir.

Barca sendiri sangat tidak senang dengan peran Puyol dalam gerakan itu, dan implikasi lain dari dirinya sebagai agen, bahwa mantan bek itu baru-baru ini menyebut waktu pada karier barunya.

Kedatangan Garcia di Manchester nyaris tidak membuat cipratan; City hanya memiliki “ikan yang lebih besar untuk digoreng” dan pengejaran beberapa bintang dunia yang paling maju.

Namun hanya satu tahun berlalu, Garcia mulai menonjol. Bahkan dia sudah memiliki beberapa dampak pada rencana transfer Pep Guardiola untuk dua minggu terakhir dari jendela saat ini.

Setelah absen di Jorginho, Guardiola tidak ingin mendatangkan seorang gelandang yang bisa terbukti berguna musim ini, tetapi mungkin tidak cocok untuk jangka panjang. Jika pemain yang tepat tidak muncul dalam beberapa hari mendatang, Catalan dengan senang hati menggunakan Fernandinho, Fabian Delph dan, sebagai cadangan, Oleksandar Zinchenko musim depan.

Dan sumber yang dekat dengan Guardiola juga menekankan bahwa dia yakin Garcia, masih empat bulan sejak ulang tahunnya yang ke-18, juga bisa digunakan di sana di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *