Liverpool menyelesaikan kesepakatan pembelian Alisson senilai £ 65 juta dari Roma.

Pemain asal Brasil itu telah menandatangani kontrak enam tahun di Anfield dan menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola.

Liverpool telah menyelesaikan kontrak senilai £ 65 juta (€ 73jt / $ 85jt) atas pemain Alisson Becker dari Roma.

Pemain asal Brasil itu telah menandatangani kontrak enam tahun di Anfield dan menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah dengan melakukannya.

Dia adalah penandatanganan keempat Reds ‘tentang apa yang menjadi musim panas yang mengesankan bagi tim Jurgen Klopp, bergabung dengan Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri pindah ke Merseyside.

Liverpool mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai pilihan yang mereka sukai untuk menjadi klub musim lalu No.1, dan bekerja keras musim panas ini untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Roma, yang enggan kehilangan salah satu bintang mereka ke The Reds karena tahun kedua berturut-turut. Memang, kesepakatan £ 36.9jt yang membawa Mohamed Salah ke Anfield musim panas lalu dibahas selama negosiasi klub-klub untuk kesepakatan ini.

Harga permintaan awal Italia sebesar £ 90 juta, yang dikutip ke Liverpool pada bulan Januari, dipandang sebagai berlebihan tetapi dibuat jelas dalam sebulan terakhir bahwa klub Serie A akan menyelesaikan kesepakatan lebih dekat ke £ 75 juta, dan bahwa pemain itu tertarik untuk pindah ke Merseyside.

Pembicaraan berkembang pesat minggu ini karena Liverpool berusaha untuk memenangkan persaingan dari Chelsea, dengan kesepakatan yang disepakati ketika London menunggu untuk menjual Thibaut Courtois ke Real Madrid. Sumber Anfield telah mengatakan kepada Goal bahwa Liverpool akan membayar £ 56 juta di muka untuk Alisson, dengan £ 2,2 juta yang akan pergi ke mantan klubnya, Internacional.

Selanjutnya, £ 9 juta dapat dibayar dengan add-ons, yang tergantung pada kualifikasi Liga Champions serta kemenangan Premier League dan Eropa.

Setelah menandatangani kontrak dengan The Reds, Alisson mengatakan kepada situs resmi klub: “Saya sangat senang, itu adalah mimpi yang menjadi nyata untuk mengenakan kaos bergengsi untuk klub seukuran ini yang digunakan untuk selalu menang.

“Dalam hal kehidupan dan karir saya, ini adalah langkah besar bagi saya menjadi bagian dari klub ini dan keluarga ini.

“Anda bisa yakin bahwa saya akan memberikan semuanya.”

Manajer Liverpool Jurgen Klopp senang dengan penandatanganan itu, dan mengatakan dia perlu berbicara dengan pemilik klub, tetapi mereka berada di atas kapal dengan langkah itu.

“Pada satu titik dalam beberapa minggu terakhir, kesempatan untuk menandatangani salah satu kiper terbaik dunia – maka itu bukan pemikiran yang panjang, jujur ​​saja, hanya saja Anda perlu berbicara sedikit dengan pemilik!” Klopp mengatakan kepada situs web klub. “Mereka cukup bersemangat, jadi kami melakukannya.”

Namun, Klopp menepis kekhawatiran harga Alisson, mengutip kenyataan pasar.

“Saya pikir itu sesuatu yang harus kita lakukan,” tambahnya. “Dia tidak ada hubungannya dengan harga, kami tidak ada hubungannya dengan harga, itu pasar, begitulah dan kami tidak akan banyak memikirkannya. .

“Ini menunjukkan nilai kiper, tentu saja, pada saat ini. Itu akan terjadi banyak dalam beberapa minggu ke depan saya kira dan itu saja, jadi kami benar-benar senang memilikinya di sini sekarang. ”

Liverpool akhir pekan ini akan terbang ke Amerika Serikat di mana mereka akan memainkan tiga pertandingan di International Champions Cup. Alisson diharapkan untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya, termasuk kolega Brasil Roberto Firmino, setelah mereka kembali.

Anak buah Klopp akan pergi ke Prancis untuk mengikuti kamp pelatihan singkat setelah mereka kembali dari Amerika sebelum pertandingan melawan Napoli dan Torino. Mereka memulai kampanye Premier League mereka pada 12 Agustus di kandang West Ham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *