Grup A : Rusia vs Uruguay 25 Juni 2018

Sebagai tuan rumah, Rusia tidak harus lolos, tetapi mereka masih memiliki banyak peluang untuk bersiap menghadapi Piala Dunia melawan kompetisi papan atas. Mereka lolos ke Euro 2016 kemudian menjadi tuan rumah Piala Konfederasi.

Tapi mereka berjuang di kedua turnamen, tersingkir di babak penyisihan grup dengan dua kekalahan dari tiga pertandingan pada kedua kesempatan. Hasil laga terbaru belum terlalu menggembirakan – sejak Piala Konfederasi, Rusia telah mengalahkan Korea Selatan, melawan Iran dan Spanyol, dan kalah dari Argentina dalam empat pertandingan kandang.

Rusia sebagian besar kehilangan pemain lama mereka dalam beberapa tahun terakhir. Inti dari skuad Euro 2008 mereka yang luar biasa terjebak dengan tim hingga memasuki usia 30-an, tetapi hanya  pemain 34 tahun Yuri Zhirkov dan kapten 31 tahun Igor Akinfeev tetap menjadi pemain penting. Kemungkinan penampilan yang kuat tergantung pada pemain muda yang tampil untuk pertama kalinya di turnamen internasional.

Pemain kunci: Aleksandr Kokorin
Pemain depan Zenit St. Petersburg memiliki musim terbaik dalam karirnya sejauh ini setelah musim lalu. Dia memiliki 17 gol di semua kompetisi dan merupakan pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Europa.

Uruguay adalah tim yang sulit untuk dinilai. Mereka menempati posisi kedua di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL, tetapi selama beberapa tahun terakhir mereka memperlihatkan performa yang  biasa-biasa saja, termasuk hasil mengecewakan dalam dua turnamen Copa America terakhir. Tetapi ketika mereka ada dalam permainan mereka, Uruguay juga bisa menjadi tim yang sangat sulit untuk dilawan, dengan tim yang sangat kuat fisik yang mendukung lini menyerang depan yang sangat kuat.

Faktanya adalah bahwa kita belum tahu versi Uruguay mana yang akan muncul untuk Piala Dunia. Apakah itu tim pemicu cepat yang mencetak gol indah entah dari mana dan bisa bermain dengan siapa pun, atau akan menjadi tim yang lamban dan yang berjuang untuk mendapatkan bola ke duo penyerang yang meledak-ledak dari Luis Suarez atau Edinson Cavani ? Jawaban atas pertanyaan itu akan menjadi perbedaan antara tim yang bisa membuat lari mendalam di turnamen atau tim yang tidak akan lolos dari babak penyisihan grup.

Pemain kunci: Luis Suarez

Sementara Uruguay jauh dari tentara satu orang, bahkan dalam penyerangan, mereka memiliki satu orang di garis depan dalam upaya kreatif dan mencetak gol mereka, dan pria itu adalah Luis Suarez. Seorang tokoh yang sangat memecah belah yang merupakan inti dari momen paling kontroversial dari dua Piala Dunia terakhir, Suarez juga berada di puncak mutlak dari permainannya, hampir seorang diri menarik Uruguay melalui siklus kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan yang hanya bisa digambarkan sebagai suatu kekacauan. Jika dia bermain ke levelnya dan Uruguay bisa memberinya bola dengan dasar yang dapat diandalkan, setiap tim yang menghadapu mereka berada di gunung kesulitan.

Head To Head Uruguay vs Russia :

25/05/12 Rusia 1 – 1 Uruguay

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay :

06/10/17 Venezuela 0 – 0 Uruguay
11/10/17 Uruguay 4 – 2 Bolivia
11/11/17 Polandia 0 – 0 Uruguay
15/11/17 Austria 2 – 1 Uruguay
23/03/18 Uruguay 2 – 0 Republik Ceko

Lima Pertandingan Terakhir Russia :

10/10/17 Rusia 1 – 1 Iran
11/11/17 Rusia 0 – 1 Argentina
15/11/17 Rusia 3 – 3 Spanyol
23/03/18 Rusia 0 – 3 Brasil
27/03/18 Rusia 1 – 3 Prancis

Prediksi Pemain Uruguay versus Russia :

Team Lapisan Uruguay : C. Stuani, L. Suárez, D. Laxalt, N. Nández, G. Ramírez, C. Rodríguez, C. Sánchez, L. Torreira, M. Vecino, G. Varela, D. Godín,

Pelatih : Ó. Tabárez

Team Lapisan Russia : D. Cheryshev, A. Dzagoev, A. Erokhin, D. Glushakov, A. Golovin, V. Ignatyev, D. Kombarov, D. Kuzyaev, Aleksey Miranchuk, I. Smolnikov, K. Rausch,

Pelatih : S. Cherchesov

Prediksi Antara Uruguay 1 – 2 Russia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *