Bintang Chelsea Jorginho cocok dan sempurna untuk melengkapi skuat Pep di City.

Setelah hanya tiga pertandingan dengan klub barunya, gelandang yang berkelas itu telah menunjukkan sebagai target utama Liga Premier.

Pep Guardiola masih memasang wajah pemberani pada kegagalan Jorginho yang gagal di Manchester City saat dia bersiap menghadapi gelandang Italia dan klub barunya pada hari Minggu.

“Pukulan itu akan datang ke sini ketika dia lebih memilih Chelsea,” Guardiola mengatakan pada konferensi pers Jumat, namun juara Liga Primer begitu yakin bahwa mereka akan mendapatkan pemain mereka bahwa mereka tidak berbaris pilihan cadangan, dan mereka masih menjelajahi pasar untuk alternatif potensial.

“Setiap pemain memiliki kemampuannya sendiri; Jorginho adalah pemain spesial untuk cara kami bermain,” kata Guardiola, penyesalan mulai merayap. “Tapi kami akan mencoba untuk menemukannya.”

Tapi City tidak mau menindaklanjuti satu kesalahan dengan yang lain dengan menghabiskan uang untuk pemain yang akan mengisi celah di samping, tetapi tidak selalu membawa kualitas yang diperlukan.

Mereka telah dikaitkan dengan langkah-langkah untuk Miralem Pjanic, Mateo Kovacic, Thiago Alcantara dan, dalam beberapa hari terakhir, Marco Verratti, tetapi klub bersikeras mereka tidak menginginkan satupun dari mereka.

Mereka ingin merekrut pemain muda Sporting Rafael Leao, tetapi ketertarikan mereka terhadapnya mendahului giliran Gil Jorginho dan, dalam hal apapun, sumber-sumber yang dekat dengan pemain telah mengatakan kepada Goal bahwa dia tidak yakin tentang kepindahan ke Etihad Stadium.

Ada perasaan bahwa City sedang mengerjakan sesuatu sebelum batas waktu hari Kamis, tetapi, sebagaimana adanya, Guardiola mengajukan petisi kepada pemerintah Inggris untuk menyerahkan izin kerja kepada Douglas Luiz, yang berjuang untuk waktu permainan dipinjamkan ke Girona musim lalu, sehingga dia bisa membantu mengisi untuk Fernandinho di dasar lini tengah.

Ini bukan situasi yang ideal, dan Catalan tahu itu. Paling tidak karena dia telah melihat bagaimana Jorginho telah membantu mengubah Chelsea, bersama bos baru mereka Maurizio Sarri.

“Saya melihat tiga pertandingan melawan Spurs, Inter dan Arsenal dan segera saya melihat mereka mendapatkannya; dia melakukannya, ”kata Guardiola tentang dampak langsung Sarri di Stamford Bridge.

“Tim sudah, dalam waktu singkat, bermain seperti yang dia inginkan. Tentu saja, dia perlu lebih banyak waktu untuk mengerjakan semuanya tetapi ide-idenya sudah ada di sana. ”

Dia tidak menyebutkan nama Jorginho tetapi Guardiola tidak mungkin gagal untuk melihat pengaruh sang gelandang. Pemain internasional Italia itu masuk ke dalam sistem seolah-olah dia masih bermain untuk Napoli.

Jorginho telah membantu Sarri mendapatkan ide-ide fundamentalnya tetapi dia tidak akan melakukan itu di Etihad; dia akan membantu membawa City ke level berikutnya.

Faktor terbesar dalam kemenangan gelar dominan City musim lalu adalah bahwa para pemain Guardiola tahu persis apa yang diinginkannya – di bulan-bulan terakhir kampanye, tim tersebut melakukan pelatihan yang relatif kecil, karena mereka umumnya sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Itu berarti bahwa pra-musim yang terganggu seharusnya tidak memiliki pengaruh besar terhadap pertahanan gelar City; Setelah para pemain mendapatkan tingkat kebugaran mereka setelah beberapa permainan, mereka harus menemukan irama lama mereka dengan cukup cepat – dan tampaknya seolah-olah beberapa pesaing gelar mereka akan mampu melakukan cukup untuk menjembatani kesenjangan, Liverpool musim panas yang mengesankan.

Itulah sebabnya mengapa City tidak terburu-buru untuk menandatangani pemain demi itu – mereka masih ditempatkan dengan baik untuk mempertahankan gelar mereka meskipun jatah-menit terakhir Jorginho.

Tapi penyesalannya adalah dia akan membantu membawa tim Guardiola ke tingkat yang lebih tinggi, terutama sejauh Liga Champions, dan tentunya lebih cepat daripada jika mereka menunggu 12 bulan untuk mendatangkan pemain dengan kemampuan yang sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *